Fenomena Social Media dalam Mobile Marketing Kecil^

Hai semua ^^

Fenomena internet benar-benargak terbatas lagi sekarang ini, semua orang baik mudah maupun tua semuanya udah main internet. Say no to gaptek-gaptek lagi. hihi ^^
Tentunya hal ini dijadikan peluang bisnis yang sangat besar bagi perusahaan besar maupun kecil mempromosikan brandnya. begitupun di Social Media, social media yang dulu hanya dijadikan media berkomunikasi dengan teman sekarang kebanyakan dijadikan para penjual menjualkan produk dan brandnya. karena belanja online mempermudah bagi pelanggannya maka dengan adanya social media maka proses jual beli pun tambah dipermudah lagi.

Sosial Media adalah hal yang tak dapat kita pungkiri keberadaannya saat ini. Agar bisnis Anda dapat maju, tentunya harus mengikuti jaman, bukan? Facebook, Twitter, Pinterest, dan Instagram adalah beberapacontoh sosial media yang banyak digunakan oleh para pengguna internet dewasa ini. Sebenarnya, apakah dampak dan pengaruh dari sosial media tersebut terhadap bisnis Anda?

Apalagi dengan sistem "Endorse, Sist" heheh..
dengan budaya bangsa Indonesia yang latah yang senangnya ikut-ikutan maka endorse ini sangat cepat sekali berpengaruh dalam teknik bisnis onlineshop-onlineshop tersebut. contohnya ada artis nge-post foto di instagram pake baju bagusss banget, nah bakalan banyak yang komen "Sist, bajunya beli dimana ya?", "Ih, bajunya lucuuu, mauu dong dear" dll.
nah, itulah dijadikan peluang bagi para onlineshop ngasih barang free buat sang seleb untuk di post di media sosial biar orang yang latah pengen pake juga. hihihi

Awalnya, sosial media hanya digunakan untuk para penyuka Internet saja dan tak digunakan untuk urusan bisnis. Namun sekarang, para pelaku bisnis juga sudah mulai mempertimbangkan sosial media seperti Facebook dan Twitter sebagai perangkat untuk meningkatkan penjualan produk atau layanan mereka karena sosial media tak hanya penting untuk berinteraksi dengan pelanggan, namun juga penting untuk berinteraksi dengan brand, calon klien, dan kompetitor.

Lewat sosial media, brand Anda tak perlu menjadi brand yang pasif. Anda dapat secara aktif mengajak pelanggan melalui akun facebook atau twitter brand Anda untuk berinteraksi. Calon pelanggan juga akan melihat seberapa baik Anda berkomunikasi dengan klien lewat sosial media yang brand Anda miliki. Sosial media juga dapat mempertemukan Anda dengan orangorang yang di kehidupan nyata sulit ditemui, misalnya klien perusahaan besar, atau orang-orang ternama. Mulailah dengan follow atau menambahkan mereka sebagai teman. Retweet atau berbagi di wall mereka.


h

Post a Comment